PROMO

PROMO
HOSTING NO 1 INDONESIA

Google Analityc Experiment

Rahasia Membangun ERP

Banyak sekali ERP yang dijual dengan harga yang sangat mahal, misalnya SAP, Oracle Finance. Biaya mainenance saja sudah bisa ratusan juta perbulan, tergantung perusahaanya.

Contoh ERP yang main di secondari market, dengan harga yang lebih murah
• Microsoft Axapta,
• SAP Business One,
• Oracle Finance for SMB

Tapi walaupun murah yah ratusan juta juga coy.
Kalo kita cuman bisa selalu import ERP dari luar negeri kayaknya gak kreatif tuh orang-orang Indonesia, padahal banyak orang lulusan teknologi Informatika

Sebenarnya programmer bisa membuat sistem ERP sendiri asal dibimbing oleh orang yang sudah pengalaman dalam membangun sistem ERP

Konsepnya adalah setiap modul saling terintegrasi dan bermuara pada laporan-laporan yang siap pakai dan digunakan oleh bagian yang membutuhkan. Konsep cara pandang membangun ERP harus global dalam memandang suatu flow perusahaan. Sehingga bisa memenuhi setiap bagian dengan baik.

Hampir setiap proses berhubungan dengan Finance/Keuangan. Jadi setiap transaksi yang berhubungan dengan uang, sistem men-generate jurnal keuangan. Sehingga tidak ada lagi nginput jurnal dari transaksi, kalo sistem sudah melakukannya. Sehingga Accounting pekerjaanya adalah mengecek, mengkoreksi dan membuat jurnal penyesuaian.

Sedangkan untuk jurnal Uang Masuk dan Uang Keluar dilakukan oleh kasir pada saat menerbitkan kwitansi atau menerima Lap rekening koran.

Untuk lebih jelasnya saya membuka konsultasi gratis untuk pembuatan ERP ini, konteks 081380321827.

Sallam
Hadi

Tidak ada komentar:

Baca Juga