PROMO

PROMO
HOSTING NO 1 INDONESIA

Google Analityc Experiment

Software Kasir

Aplikasi Kasir tentu merupakan aplikasi yang dibilang sederhana. Namun dalam kenyataannya tidak sesederhana yang kita bayangkan. Didalamnya terjadi proses pengeluaran barang, penghitungan stok,penghitungan harga pokok, sampai bisa mengeluarkan laporan Laba Rugi.

Aplikasi Kasir, sebenarnya merupakan aplikasi inventory juga. Aplikasi kasir sering disebut aplikasi POS (Point of Sales) dimana prosesnya terdiri dari pemesanan barang, proses stock, dan penjualan.

Kebetulan penulis pernah membuat aplikasi Kasir dengan pemrograman Delphi. Pembuatan sistem tersebut memakan waktu sekitar 3 bulan. Yang menjadi sorotan utama adalah integrasi dengan aplikasi General Ledger. Jadi aplikasi kasir hampir sama dengan aplikasi inventory, hanya saja, aplikasi Kasir ini bisa menangani penjualan langsung atau retail.

Integrasi dengan aplikasi Accounting meliputi 2 hal yaitu
1. Integrasi Autojurnal pada saat proses penjualan/pembelian
2. Integrasi pemotongan piutang atau hutang lewat jurnal uang keluar apabila ada Hutang atau Piutang


Program aplikasi yang pernah penulis buat, sudah diterapkan dibanyak perusahaan. Dengan harga terjangkau, asal ada untung dikit kita jual.


Aplikasi yang mudah dipahami, loadingnya cepat dan dapat mempercepat proses bisnis. Kalau ada temen-temen ingin sharing boleh komen disini, atau call ke 081380321827






Tidak ada komentar:

Baca Juga