PROMO

PROMO
HOSTING NO 1 INDONESIA

Google Analityc Experiment

Cloud Application dengan Delphi

Salam kenal, teman-teman yang kebetulan mampir diblog delphindo.com, mudah-mudahan banyak dapat manfaat dari blog ini, kali ini kita membahas bagaimana menaruh aplikasi di cloud.

Mengapa ditaruh di cloud?

tentu ini pertanyaan menarik. Jawabanya adalah karena kalau aplikasinya diletakan disetiap komputer client maka setiap ada update, maka kita harus sounding atau broadcast bahkan keliling, untuk mengupdate program exe yang sudah dikopi ke client.

Kalau client dekat, tidak ada masalah, tetapi ketika client berada di kantor cabang, ujung merauke sono, sedangkan kita berada di Jakarta, kan repot bener, kalau sampai kita harus datang, untuk mengkopi exe yang terakhir, apalagi exe nya berubah terus, karena masih pengembangan.

Jadi dengan cloud ini, aplikasi exe yang dihasilkan oleh Delphi maupun VB tidak usah dikopi ke semua komputer, cukup ke satu komputer saja, yaitu komputer kita sendiri folder cloud, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan terdistribusi ke semua client.


Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut
1. Kita install owncloud di linux, caranya lihat websitenya owncloud (opensource)
2. Seluruh client computer dan komputer kita diinstall owncloud client
3. Buat folder misalnya kita beri nama aplikasi folder tersebut kita share ke semua pengguna / user
4. Upload hasil exe kita ke folder aplikasi
5. Exe tersebut akan otomatis terkopi ke semua client computer, lalu di client computer buat sortcut ke desktop untuk exe tersebut
6. Selesai


Menarik bukan? wahai programmer Delphi dan VB? silakan kasih komentar kalau menarik, kalau tidak paham pun mhn komentarnya

Salam
Hadi
081380321827 

Tidak ada komentar:

Baca Juga